Selamat Datang Di Situs KUA Kecamatan Bubutan Kota Surabaya Jawa Timur Selamat Datang Di Situs KUA Kecamatan Bubutan Kota Surabaya
Pelunasan BPIH Reguler dimulai pada tanggal 22 Mei s/d 12 Juni 2013 di BPS -BPIH

Jika Saja



Jika saja :

Jikalah derita akan menjadi masa lalu pada akhirnya, maka mengapa mesti dijalani dengan sepedih rasa, sedang ketegaran akan lebih indah dikenang.

Jikalah kesedihan akan menjadi masa lalu pada akhirnya, maka mengapa tidak dinikmati saja, sedang ratap tangis tak akan mengubah apa-apa.

Jikalah luka dan kecewa akan menjadi masa lalu pada akhirnya, maka mengapa mesti dibiarkan meracuni jiwa, sedang ketabahan dan kesabaran adalah lebih utama.

Jikalah kebencian dan kemarahan akan menjadi masa lalu, maka mengapa mesti diumbar sepuas jiwa, sedang menahan diri adalah lebih berpahala.

Jikalah kesalahan akan menjadi masa lalu pada akhirnya, maka mengapa mesti tenggelam didalamnya, sedangkan taubat lebih utama.

Jikalah harta akan menjadi masa lalu pada akhirnya,maka mengapa mesti ingin dikukuhi sendiri, sedang kedermawanan justru akan melipatgandakannya.

Jikalah kepandaian akan menjadi masa lalu pada akhirnya, mengapa mesti membusung dada dan membuat kerusakan dunia, sedang dg kepandaian itu manusia diminta memimpin dunia agar sejahtera.

Jikalah cinta akan menjadi masa lalu pada akhirnya,mengapa selalu ingin memiliki dan bersama, sedangkan memberi akan lebih menuai arti.

Jikalah bahagia akan menjadi masa lalu pada akhirnya, maka mengapa mesti dirasakan sendiri, sedang berbagi akan lebih banyak memiliki makna.

jikalah hidup akan menjadi masa lalu pada akhirnya,maka mengapa mesti diisi dg kesia-sian belaka,sedang begitu banyak kebaikan bisa dicipta.

Suatu hari nanti, saat semua telah menjadi masa lalu,aku ingin berada diantara mereka, yang beralaskan diatas permadani sambil bercengkerama dg tetangganya, saling bercerita tentang apa yg telah dilakukannya dimasa lalu, hingga mereka mendapat anugerah itu.

Duhai kawan dulu aku miskin dan menderita, namun aku tetap berusaha senantiasa bersyukur dan sabar; Dan ternyata, derita itu hanya sekejap saja dan hanya seujung  kuku, dibanding dg nikmat yg aku terima disini).

Wahai kawan, dulu aku membuat dosa sepenuh bumi, namun aku bertobat dan tak mengulang lagi hingga maut menghampiri. Dan ternyata ampunanNYA seluas langit dan bumi, hingga bahagia aku kini ).

Suatu hari nanti, ketika semua telah menjadi masa lalu, aku tak ingin berada diantara mereka, yang berpeluh darah dan berkeluh kesah, andai dimasa lalu mereka adalah tanah saja.

Duhai harta yg dulu aku kumpulkan sepenuh raga,ilmu yg kukejar setinggi langit,kini hanyalah masa lalu yg tak berarti. Mengapa dulu tak kubuat menjadi amal jariah yg dapat menyelamatkanku kini ?

Duhai Nestapa, kecewa dan luka yg dulu kujalani, ternyata hanya sekejap saja, dibanding sengsara yg harus kuarungi kini. Mengapa aku dulu tak sanggup bersabar, meski hanya sedikit jua?_____